25 PC Lenovo Lolos Sertifikasi Energy Star 5.0

lenovo 25 PC keluaran Lenovo baik generasi PC Bisnis Think dan PC consumer Idea diklaim telah memenuhi spesifikasi Energy Star Version 5.0.

PC-PC Lenovo, mulai dari laptop ThinkPad X301, T400s, W700ds, IdeaPad U330, laptop Y430 serta desktop ThinkCentre M58, M58p dan M58e Eco telah memperoleh sertifikasi 5.0. Seluruh PC tersebut beredar di pasar paling lambat 6 bulan mendatang.

Energy Star merupakan program bersama antara U.S. Environmental Protection Agency dan U.S. Department of Energy untuk menghadirkan sebuah sistem untuk mengukur efisiensi energi dari beragam produk. Jajaran PC Lenovo yang bersertifikasi Energy Star 5.0 dinilai memenuhi berbagai standar, seperti persyaratan manajemen daya dan konsumsi daya berdasarkan mode konsumsi daya.

"Desain ramah lingkungan menjadi faktor yang diperhitungkan dalam setiap langkah pembuatan PC-PC kami, mulai dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang, menghasilkan efisiensi energi yang tingkatnya lebih tinggi hingga memberi lebih banyak pilihan kepada pelanggan untuk melakukan daur ulang pada akhir masa pakai PC," kata Sandy Lumy, Country Manager, Commercial Business Lenovo Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/7/2009).

Sandy mencontohkan, desktop ThinkCentre M58 dengan form factor kecil dan monitor ThinkVision L1940p Wide ketika digunakan bersama-sama akan memberikan kombinasi yang luar biasa hemat energi sehingga cocok digunakan oleh perusahaan besar atau kegiatan usaha rumahan.

"Kombinasi desktop dan monitor ini hanya menkonsumsi daya 377 kilowatt per tahun, sementara kombinasi PC dan monitor CRT pada umumnya mengkonsumsi 635 KWH," katanya.

Laptop-laptop ThinkPad, lanjut Sandy berupaya meningkatkan standar industri dalam hal desain berwawasan lingkungan yang inovatif dengan teknologi-teknologi seperti solid state drive, LED backlit display dan prosesor dengan konsumsi daya rendah umtuk membantu menurunkan konsumsi energi PC. Fitur Lenovo Power Manager juga membantu pengguna memantau penggunaan energi mereka dan menghemat daya baterai

okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Panduan dan tutorial Teknologi Komputer--> IlmuTeknologi.Com - | - And adaptation in blogger by Ctemplates